cara delete disable enable trigger sqlserver

Hallo bloger kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara delete , disable maupun enable trigger di sqlserver.seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya trigger sendiri adalah perintah/ prosedur yang dijalankan apabila sudah memenuhi persyaratan tertentu, contoh trigger after insert dijalankan ketika perintah insert selesai dijalankan, begitu juga dengan trigger after update maupun trigger after delete trigger akan dijalankan ketika perintah update dan delete telah selesai dijalankan.

cara membuat trigger sendiri sudah saya jelaskan pada postingan membuat trigger insert update delete namun ketika trigger sudah kita buat dan salah / kita ingin membuat trigger lagi baik adanya bila trigger yang sudah terpakai dihapus / disable untuk menghindari error karena 2 trigger dijalankan secara bersamaan. lansung saja saya akan jelaskan langkah-langkahnya

sebelum membuat trigger jangan lupa untuk konfigurasi MSDTC seperti yang sudah saya jelaskan di postingan cara setting msdtc sql server untuk distribusi data antar PC

Baca juga fragmentasi vertikal dan horizontal sql server

  1. buka sql server management studio

  2. pada database --> table yang sudah anda buat trigger --> trigger

  3. untuk mendisable / enabe / hapus klik kanan --> disable / enable / delete
    cara delete disable enable trigger sqlserver

Baca juga mengatasi error ansi warnings dan ansi nulis

trigger sendiri sangat penting untuk database terdistribusi biasa digunakan untuk syncronasi data antar server / tabel setelah insert / table / delete. trigger juga dapat dimodifikasi pada jam / waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan. biasanya untuk aman.nya penggunaan trigger dilakukan pada jam-jam sepi seperti tengah malam hingga pagi dimana user sedang tidak melakukan akses ke database.

cukup sekian postingan saya kali ini tentang cara delete, disable maupun enable trigger di sql server , apabila artikel ini bermanfaat dan ada yang ingin ditanyakan silahkan masukkan ke komentar :)
terima kasih atas kunjunganya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »