membuat user / login baru postgresql

Hallo blogger kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat user login baru di postgresql melalui pgadmin. pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mudah install postgresql di windows 7. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang membuat user login baru di postgresql dengan pembatasan previlegesnya. pembatasan previleges dilakukan untuk membatasi user untuk melakukan action tertentu. lansung saja pada pembahasan inti kita kali ini. caranya adalah silahkan buka pgadmin III masuk ke server anda lalu login seperti biasa dengan username dan password yang sudah anda buat



lalu pada login roles klik kanan --> new login role untuk membuat login baru


jika sudah masuk pada tab properties isikan dengan role name anda


kemudian masuk ke tab definition masukkan password untuk login 2x yang pertama password kemudian yang kedua password (again)



kemudian masuk ke tab berikutnya yaitu role previleges, disini anda dapat mengatur fitur apa saja yang bisa dilakukan oleh user yang login. 
  1. Super User
  2. Create Database
  3. create rules
silahkan pilih sesuai kebutuhan anda 


jika sudah silahkan klik ok maka secara otomatis pada list login roles muncul user yang anda buat tadi dan dapat anda gunakan untuk login 




Mungkin cukup sekian tutorial saya kali ini tentang cara membuat user / login baru postgresql. jika artikel ini bermanfaat dan ada yang ingin ditanyakan silahkan masukkan ke kolom komentar terima kasih :)

hargai penulis dengan berkomentar yang baik di kolom yang sudah disediakan dibawah :)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »