cara mengatasi semua icon berubah menjadi ms word windows 7

Hallo pembaca arifweb kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi semua icon berubah menjadi ms word windows 7 ultimate 2015. ini bermula ketika saya dimintai bantuan oleh teman saya karena dia bingung semua icon yang ada di laptopnya berubah menjadi ms word. jujur saja ini pengalaman terbaru saya menjumpai permasalahan semacam ini. setelah pertama kali melihat saya lansung berfikir bahwa ini adalah ulah virus. selidik punya selidik ternyata ini bukan merupakan ulah virus namun ini disebabkan karena adanya file registrasi yang hilang / error / bertambah. setelah  saya lakukan beberapa langkah dibawah ini Alhamdulillah laptopnya kembali normal setelah di restart.
berikut lansung saja saya jelaskan langkah-langkahnya:

Hal yang pertama dilakukan adalah jangan panik karena jika panik anda biasanya melakukan hal-hal aneh :D

masalah ini sebenarnya dapat diatasi tanpa perlu install ulang PC / upgrade antivirus anda. Anda hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini satu per satu secara hati-hati :)

Baca juga cara berhenti berlangganan email dari lina jobstreet

  1. tekan logo windows + R (run) ketikkan regedit lalu klik ok

  2. lalu kita masuk ke halaman registrasi editor (regedit) kemudian masuk ke HKEY_CURRENT_USER --> software --> microsoft --> windows --> current version --> explorer --> FileExts --> .lnk

  3. hapus semua folder yang ada di .lnk kecuali OpenWithProgids

  4. langkah terakhir adalah restart komputer dan bagaikan sulap semua kembali menjadi normal

Baca juga istilah-istilah dalam web hosting


mungkin hanya itu yang saya jelaskan pada postingan saya kali ini tentang cara mengatasi semua icon berubah menjadi ms word windows 7 semoga bermanfaat. apabila artikel ini bermanfaat dan ada yang di tanyakan silahkan masukkan di komentar terima kasih :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
23 April 2018 pukul 15.40 delete

terima kasih semoga membantu mengatasi masalah semua icon berubah jadi icon ms word di windows 7

Reply
avatar