membuat kalender di ms project 2010

kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat kalender di ms project sesuai dengan kalender yang berlaku di tahun 2015. berbeda dengan postingan yang lainya kali ini saya membahas tentang penggunaan ms project 2010. lansung saja untuk penjelasanya, kalender default yang ada di ms project adalah kalender tanpa tanggal merah hari besar biasanya hanya hari sabtu dan minggu dan itupun bisa diedit, sehingga kita diharuskan mengubah kalender di ms project sesuai dengan yang asli. lansung saja berikut saya jelaskan langkah-langkahnya beserta gambar :

  1. buka ms project anda


  2. pada menu bar pilih tab project --> change working time

  3. pilih create new calender

  4. beri nama kalender baru yang akan kita buat contoh kali ini saya menggunakan nama baru

  5. pada kolom exception masukkan data hari libur nasional seperti pada kalender asli.
    contoh : tahun baru 2015 pada tanggal 1 januari 2015

    pilih tanggal yang sekiranya adalah hari libur untuk ditambahkan di kolom exception.



  6. untuk implementasi kalender yang kita buat tadi ke dalam project kita langkahnya adalah sebagai berikut pilih menu project information lalu pada kolom Calender pilih sesuai dengan nama kalender yang telah kita buat tadi

    gunakan calender yang sudah kita buat tadi pada project kita


dengan inputan hari libur seperti diatas maka secara otomatis jam kerja di hari libur akan dihitung lembur. sehingga memudahkan untuk para manager dalam mengelola project.nya. memang biasanya project yang urgent tidak terlalu memperhatikan tentang hari libur namun untuk beberapa manager yang menangani project biasa tentu harus memikirkan hari libur untuk karyawan.nya.

cukup sekian tutorial saya kali ini tentang membuat kalender pada ms project, saya rasa sudah cukup jelas apabila ada yang ditanyakan silahkan masukkan ke komentar.
terima kasih atas kunjunganya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »