apa itu www, www1, www2 facebook

hallo bloger kali ini saya akan menjelaskan tentang apa sih www, www1, www2 ? saat sedang enak-enak browsing di internet dan ketika saya membuka facebook.com saya dikejutkan oleh facebook saya yang tiba-tiba alamatnya berubah menjadi www2.facebook.com . meskipun saya refresh berkali-kali hasilnya tetap sama. saya coba buka menggunakan browser lain juga menghasilkan alamat yang sama.

Baca juga tips membeli barang melalui facebook



disitu saya lansung panik apakah saya salah mengetikkan alamat facebook atau ada orang yang berniat jahat ingin mengambil username dan password facebook saya. setelah menemukan hal itu saya lansung mencari informasi di google apa sih itu www, www1, www2 ? disana saya menemukan jawaban bahwa www2.facebook.com merupakan alamat asli dari facebook.com dikarenakan load yang terlalu tinggi ke facebook sehingga facebook menggunakan www, www1, www2. www, www1, www2 sendiri hanya merupakan cname atau bisa dibilang alias yang biasa digunakan untuk load balancing server (sistem penamaan domain). sering juga di sebut miror dari www yang asli.

www1,www2 maupun www berapapun itu hanya merupakan sub domain asalkan alamat utamanya adalah facebook. jadi anda tidak perlu khawatir. namun anda harus tetap berhati-hati jika menggunakan facebook terutama untuk login melalui situs-situs lain selain situs utama facebook seperti penggunaan akun facebook untuk login di game / situs download tertentu bisa-bisa akun anda dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga cara berhenti berlangganan email lina jobstreet

dari jawaban di atas saya sedikit lega karena baik www, www1, www2 facebook hanya merupakan miror asli milik facebook. mungkin cukup sekian artikel saya kali ini. apabila bermanfaat dan ada yang ingin ditanyakan silahkan berikan komentar :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »